welcome to bukuharian-ulin.blogspot.com

Pengertian Web

penjelasan tentang web


World Wide Web atau lebih sering dikenal sebagai Web adalah suatu layanan sajian informasi yang menggunakan konsep hyperlink (tautan), yang memudahkan surfer (sebutan para pemakai komputer yang melakukan browsing atau penelusuran informasi melalui internet). Keistimewaan inilah yang tela menjadikan web sebagai service yang paling cepat pertumbuhannya.

Web mengizinkan pemberian highlight (penyorotan/penggaris-bawahan) pada kata-kata atau gambar dalam sebuah dokumen untuk menghubungkan atau menunjuk ke media lain seperti dokumen, frase, movie clip, atau file suara. Web dapat menghubungkan dari sembarang tempat dalam sebuah browser yang memiliki Graphical User Interface (GUI), link-link dapat dihubungkan ke tujuannya dengan menunjuk link tersebut dengan mouse dan menekannya.

Suatu situs web akan dikenal dengan cepat apabila informasi yang disajikan selalu up to date dan lengkap. Perlu disadari juga bahwa untuk melakukan up to date merupakan suatu permasalahan yang tidak mudah untuk dilakukan, selain membutuhkan waktu juga sangat merepotkan dalam melakukan penambahan atau mengubahan data yang akan disajikan.

Jika sebuah situs tidak dirancang secara sistematis, maka akan terjadi kesulitan dan kerepotan dalam melakukan pemeliharaan, meng-update dan melengkapi data. PHP dan database merupakan solusi yang dapat digunakan dalam mengelola situs. Hanya dengan melakukan penambahan atau perbahan data kedalam database tanpa harus melakukan perubahan atau editing HTML (Hyeper Text Markup Language).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nouva Ulin Nuha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger